Sejarah Sepak Bola Dunia Dan Indonesia Sehingga Sepakbola Modern

Bola tidak dapat diubah/diganti selama pertandingan tanpa otoritas/izin dri wasit. Jika digunakan tuk pertandingan resmi FIFA, area sintetis harus mendapat persetujuan dari FIFA. Yang penting kamu lakukan untuk melakukan teknik ini adalah, perdana fokuskan pandangan ke hadap bola, lalu tarik adulador menggunakan telapak menuju ujung kaki.

tim mana yang berwenang untuk suatu tendangan sudut, tendangan gawang atau lemparan ke dalam. Meneruskan permainan untuk tetap berlanjut sampai bola keluar dari games jika seorang pemain, menurut pendapatnya, hanya mengalami cidera ringan. Pengganti hanya memasuki bidang bermain di garis tengah dan ketika permainan berhenti. Pengganti hanya memasuki bidang bermain setelah pemain yang diganti telah meninggalkan dan sesudah menerima sinyal dari wasit. Sampai maksimum tiga pengganti dapat digunakan dalam pada pertandingan dimainkan di kompetisi resmi yang diselenggarakan dalam bawah naungan FIFA, konfederasi atau asosiasi anggota.

Lebar garis gawang sama oleh lebar tiang gawang lalu mistar / palang gawang. Jarring gawang diikatkan ketiang gawang, mistar / palang gawang dan tanah pada bagian belakang gawang, melalui syarat bahwa jarring gawang tersebut tersanggah dengan benar dan tidak mengganggu penjaga gawang. Selanjutnya, keempat asosiasi tersebut akan membentuk Essential Football Association Board (IFAB) untuk dapat mengkoordinasi gaya sepak bola dunia.

Ketika bola sudah menyentuh ujung kaki, angkat kaki sehingga bola jua ikut terangkat. Teknik berikutnya yang kamu perlu kuasai adalah teknik menendang. Teknik ini berguna untuk membobol gawang lawan dan pun untuk melakukan teknik moving yang akan dibahas sesudah ini. Teknik terakhir, menggiring dengan kaki bagian luar, cara melakukannya tidak dalam beda dengan menggiring oleh kaki bagian dalam.

Mainkan step yang sama oleh teknik menggiring bola melalui kaki bagian dalam. Selain itu, terdapat tiga teknik dasar dalam menggiring adulador, yaitu menggiring dengan punggung kaki, kaki bagian dalam, dan kaki bagian luar. Lebar kedua tiang gawang dan mistar / palang gawang sama, tidak lebih dari 12cm (5 inci).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *